Mengusir Stres dalam Semenit

Kita sering berada dalam situasi harus bisa segera meredakan stres. Tenang saja, ada kok cara yang mudah dan cepat untuk usir stres. Hanya butuh semenit untuk mengontrol ketika stres mulai datang.

Begini caranya:
1.    Mendengarkan musik
Saat bangun tidur, jangan langsung mendengarkan stasiun radio berita yang bakal menyiarkan segala bencana di negeri kita. Itu sudah pasti menambah parah stres. Mulailah hari dengan mendengarkan musik favorit Anda.

2.    Mencium
Sejumlah penelitian membuktikan bahwa mencium aroma menyenangkan dapat memperbaiki suasana hati. Keluarkan tungku terapi aroma dan bakar beberapa tetes minyak esensial kesukaan ketika gejala-gejala stres mulai mendera. Itu pasti membantu Anda rileks di rumah dan tempat kerja.

3.    Menangis
Ini cara paling manusiawi untuk meringankan stres. Sekitar 85 persen wanita mengaku merasa agak membaik setelah menangis. Kenapa? Air mata membebaskan kimia tubuh yang dibentuk selama periode stres berlangsung.

4.    Bicara
Ketika stres menyerang, segera bicaralah dengan teman sehingga membuat Anda jauh dari situasi tegang. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda untuk rileks.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: