Ote Tatsuya is blogging

it's blogging timeThe brand new design….yap inilah design terbaru yang aku buat beberapa hari lalu, ditengah kesibukan kuliah dengan berbagai macam tugasnya. Design ini terinspirasi dari sebuah design yang terdapat disitus penyedia font gratis. Bagian yang terpenting dari design logo blogging ini adalah layout dan pemilihan kombinasi warna yang tepat. Saya sempat mengalami kesulitan dalam membuat layout agar design ini terlihat begitu simple namun memiliki nilai yang baik dari segi seninya. Begitu pula dengan pemilihan warna, sempat 10 kali lebih gonta-ganti warna belum menemukan yang cocok. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan tema warna “Impressionism”, sebuah kumpulan warna yang sudah ada secara default di Adobe Illustrator. Tema warna tersebut saya pilih karena memiliki kombinasi warna yang berkesan soft dan simple. Sesuai dengan tipikal pemikiran saya yang lebih suka sesuatu yang soft dan simple.

Ada tiga jenis font yang saya gunakan dalam design ini yaitu : ABC___Font_Typeface_Version_2_by_MyFox, evolution, dan Greyscale Basic. Ketiga font tersebut saya download dari salah satu penyedia content design gratis, Smashing Magazine. Font yang saya gunakan disini khusus untuk pembuatan design logo. Dengan menambahkan beberapa node pada ujung masing-masing huruf yang telah di convert menjadi outline, kemudian lakukan perubahan posisi sehingga membentuk suatu bentuk yang kita inginkan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

